Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Agama Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Keamanan Jelang Pilkada Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Desember 2020 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjalang Pilkada Kalteng 2020 dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur tentunya banyak isu sara yang ditebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab guna memecah persatuan dan keatuan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, tokoh agama, ustadz Mohhammad Al Gifari mengatakan dalam menyambut pesta demokrasi seharusnya masyarakat menyambutnya dengan suka cita dan senang gembira, serta menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, artinya kita semua harus menyambutnya dengan suka cita, jadi jangan ada kesedihan, jangan saling melecehkan, ataupun membuat kegaduhan yang bisa menimbulkan kecemasan di masyarakat," ujarnya saat berbincang di kediamannya, Rabu 2 Desember 2020.

Dia juga mengatakan perbedaan dalam pilihan tentunya hal yang wajar, namun hal itu jangan menjadi pemecah kerukunan diantara sesama. Alangkah baiknya semua bergandeng tangan membangun Kalteng.

"Dalam pilkada, wajar adanya perbedaan pilihan, perbedaan pendapat ataupun perbedaan penilaian seseorang, karena juga namanya pesta demokrasi. Tapi yang harus meyakini sipapun yang terpilih dan di pilih masyarakat itu adalah putra daerah yang terbaik," jelasnya.

Gifari juga mengharapkan masyarakat hendaknya untuk selalu mendukung siapapun gubernur yang di pilih oleh masyarakat yang akan memimpin Kalteng 5 tahun mendatang. Mari juga kita sama-sama mengoreksi pemimpin kita bila ada yang kurang dalam membangun Kalteng kedepannya.

"Paling terpenting, marilah bersama kita menjaga kerukunan dan keutuhan di bumi s ini, sama seperti filsapat Huma Betang meskipun berbeda kita tetap satu tujuan untuk membangun Kalteng," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru