Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UMKM Disarankan Miliki Situs Web Bisnis untuk Perluas Pasar

  • Oleh ANTARA
  • 02 Desember 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Para pelaku UMKM disarankan untuk memiliki situs web (website) bisnis sendiri untuk dapat melakukan usaha secara daring (go online) sehingga mendukung peningkatan pendapatan sekaligus memperluas pasar.

“Keuntungan dari memiliki website pribadi adalah wirausahawan tidak harus perang harga dan juga bisa mendapatkan data pelanggan. Ke depannya, data pelanggan dapat diolah atau dianalisis untuk mengembangkan bisnisnya,” kata VP Corporate Communication PT Indosat Mega Media (IM2) Ikhsan di Jakarta, Rabu.

Ikhsan mengatakan IM2 yang merupakan anak perusahaan PT Indosat Tbk, sebagai perusahaan jasa telekomunikasi di Indonesia memberikan solusi layanan yang dapat membantu kegiatan masyarakat dalam hal pembuatan website.

Ikhsan mengatakan pihaknya menyediakan jasa layanan website hosting untuk meningkatkan bisnis pelaku usaha.

“Kami harapkan ini dapat memberikan opsi yang diinginkan oleh seluruh masyarakat saat masa pandemi ini dan pastinya untuk ke depannya. Kami memiliki layanan HFI (Home Fiber Internet), kebutuhan perusahaan dan bisnis seperti SME dan OLO, fiberisasi BTS, hingga layanan web hosting,” katanya.

Ikhsan menjelaskan pihaknya juga memberikan solusi lainnya yang dapat mendukung produktivitas dalam melakukan aktivitas online, dimana dibutuhkan konektivitas internet yang baik dan cepat.

“Diharapkan dengan adanya layanan website hosting dan juga pelayanan internet yang baik ini dapat membantu masyarakat khususnya UMKM untuk lebih produktif dan tetap berkarya di tengah pandemi,” katanya.

Saat ini Pemerintah mendorong UMKM agar mulai go online. Bahkan sejak Mei-Oktober 2020 telah terjadi peningkatan hampir 3 juta UMKM yang go online.

Keuntungan dari UMKM yang go online adalah market yang semakin luas dan tidak perlu menyewa gedung untuk melakukan aktivitasnya.

ANTARA

Berita Terbaru