Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Pemkab Kobar Antisipasi Semakin Banyaknya Pasien Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Desember 2020 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengatakan sebagai antisipasi bila jumlah pasien covid-19 terus bertambah, maka Pemkab mulai mempersiapkan ruang isolasi tambahan di 2 puskesmas.

"Tempat isolasi yang disiapkan saat ini yaitu di Puskesmas Kumai dan Puskesmas Pangkalan Banteng," jelasnya.

Kemudian untuk melayani pasien covid-19, Pemkab Kobar melalui RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun juga telah membuka rekrutmen relawan tenaga kesehatan.

"Karena ini keberadaan perawat sangat diperlukan, bagi masyarakat yang memiliki latar belakang pendidikan keperawatan dan bersedia membantu pemerintah dalam hal penanganan covid-19, bisa mengajukan lamaran ke RSUD," jelasnya.

Selain itu agar kedisiplinan individu mentaati protokol kesehatan untuk mencegah semakin bertambahnya masyarakat yang terpapar covid-19, maka penerapan sanksi yang terdapat dalam Perbup 54 Tahun 2020 semakin dipertegas.

"Bila kemarin sanksi pelanggar protokol kesehatan hanya diberikan teguran dan sanksi kerja sosial, kali ini sanksi denda bakal diterapkan. Jadi mari bersama selalu terapkan protokol kesehatan, sebagai langkah awal untuk memcegah semakin meluasnya covid-19," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru