Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerusakan Jalan Km 34 Simpang Tamrin Barito Utara Mulai Ditangani

  • Oleh Ramadani
  • 02 Desember 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan percepatan penanganan jalan rusak di Km 34 – Simpang Tamrin.

“Percepatan penanganan jalan KM 34- Simpang Tamrin telah dilakukan dengan melaksanakan penimbunan material yang menggunakan agregat B,” kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik, Rabu 2 Desember 2020.

Sedangkan, kata dia, untuk jalan Simpang Tamrin - Liju - Benangin saat ini tengah dilakukan pengerasan penimbunan di beberapa titik yang mengalami kerusakan sehingga dapat fungsional  untuk digunakan warga masyarakat.

Berdasarkan dari hasil pemantauan dilapangan, kondisi jalan sudah dinyatakan layak untuk digunakan para pengguna jalan. “Untuk pendistribusian logistik pilkada pada 9 Desember 2020, jalan ini Insya Allah sudah siap,” kata M Iman Topik.

Sementara, Bupati Barito Utara H Nadalsyah meminta kepada warga masyarakat khususnya para sopir angkutan dan pelaku usaha untuk bisa menjaga dan merawat jalan sehingga fasilitas yang telah dibangun bisa dimaksimalkan dan bisa bertahan lama.

Nadalsyah juga meminta kepada unsur tripika dan masyarakat setempat agar bisa mengawasi para pengguna jalan yang membawa angkutan barang agar tidak melebih tonase. Hal tersebut agar jalan yang ada tidak cepat rusak.

"Saya berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat dan angkutan barang agar menjaga fasilitas jalan yang telah dibangun dan selalu berhati-hati bila melintasi jalan yang masih dalam proses perbaikan," ucapnya.(RAMADHANI/B-5)

 

Berita Terbaru