Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kalteng Gelar Sosialiasi Pilgub dengan Protokol Kesehatan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Desember 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - KPU Kalteng menggelar sosialiasi pemungutan dan perhitungan suara dengan menerapkan protokol kesehatan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020 mendatang di Kabupaten Sukamara.

Acara yang mengundang partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan organisasi bertujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa datang ke TPS aman apabila menerapkan protokol kesehatan.

"Ini adalah salah satu program kita bagaimana menyukseskan Pilkada ini, terutama terkait dengan sesuatu yang baru, karena Pilkada kita sekarang pada saat pandemi covid-19," kata Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Kalteng, Sapta Tjita, Rabu, 2 Desember 2020.

Karena hal tersebut, sehingga perlu adanya pemahaman yang sama terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, baik itu penyelenggara, masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya. 

"Ini tidak saja terkait persoalan bagaimana tata cara pemungutan suara dengan protokol kesehatan covid-19 di TPS, tetapi kita juga berdiskusi dengan masyarakat bahwa betapa pentingnya menjadi pemilih itu," ujarnya.

Dalam sosialiasi tersebut KPU Provinsi Kalteng menghadirkan yang ahli dibidang protokol kesehatan, dengan tujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa datang ke TPS aman dari terpaparnya covid-19.

"Sepanjang kita melaksanakan, mengikuti protokol kesehatan yang telah disampaikan, karena KPU dalam proses pemungutan suara itu sidah menerapkan protokol kesehatan," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru