Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kalteng Yakinkan Masyarakat Suara Pemilih Penting

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Desember 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pihak KPU Kalteng meyakinkan bahwa suara pemilih sangat penting dalam menentukan masa depan Kalimantan Tengah pada Pilkada 2020. 

Hal tersebut disampaikan Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Kalteng, Sapta Tjita dalam sosialiasi pemungutan dan perhitungan suara dengan menerapkan protokol kesehatan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. 

"Sosialiasi ini tidak saja terkait persoalan bagaimana tata cara pemungutan suara dengan protokol kesehatan covid-19 di TPS, tetapi kita juga berdiskusi dengan masyarakat bahwa betapa pentingnya menjadi pemilih itu," kata Sapta Tjita, Rabu, 2 Desember 2020.

Pihaknya memberikan pemahaman, bahwa satu suara pemilih sangat berharga dalam menentukan masa depan Kalimantan Tengah.

"Kita meyakinkan kepada masyarakat bahwa memilih itu penting," ujarnya. Sapta berharap, melalui sosialisasi tersebut dapat meningkatkan partisipasi masyarakat Kabupaten Sukamara ke TPS pada hari pencoblosan. Terlebih pihaknya menjamin dalam pelaksanaan pemungutan suara, KPU menerapkan protokol kesehatan agar aman dari covid-19.

"Dalam setiap tahapan Pilkada ini, kita telah melaksanakan protokol kesehatan, apabila sepanjang pemilih itu datang ke TPS dengan sama-sama melaksanakan protokol kesehatan, insya allah kita semua aman," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru