Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distransnakerkop dan UKM Gunung Mas Sosialisasikan Permenkop dan UKM

  • Oleh Magang 1
  • 02 Desember 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM atau Distransnakerkop dan UKM Kabupaten Gunung Mas menyosialisasikan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM atau Permenkop dan UKM, di ruang rapat dinas setempat, Rabu 2 Desember 2020.

“Permenkop dan UKM yang kami sosialisasikan adalah Permenkop dan UKM Nomor 5 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Permenkop dan UKM Nomor 11 Tahun 2018 tentang Perizinan Usaha Simpan Pinjam Koperasi,” ujar Kepala Distransnakerkop dan UKM Kabupaten Gumas, Sudin.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, dia berharap pengurus koperasi yang belum mengurus izin usaha segera mengurus izin usahanya, sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Kepala Bidang Kelembagaan, Pemberdayaan dan Pengawasan Koperasi dan UKM Margaretha menuturkan sosialisasi diikuti oleh 35 orang pengurus koperasi di wilayah setempat.

Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus atau pengelola koperasi tentang peraturan koperasi dan UKM, serta tentang tentang perizinan usaha simpan pinjam koperasi.

“Setelah mengikuti sosialisasi, para peserta diharap mengerti dan memahami ketentuan dan aturan yang ditentukan oleh pemerintah,” tukas Margaretha. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru