Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasa Raharja Kalteng Kumpulkan Puluhan Kantong Darah Demi Kemanusiaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Desember 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jasa Raharja Cabang Kalteng mengumpulkan puluhan kantong darah hasil dari kegiatan donor darah pada Rabu, 2 November 2020. Aksi kemanusiaan yang digelar di kantor setempat melibatkan pegawai Palang Merah Indonesia (PMI). 

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalteng, M Iqbal Hasanuddin mengatakan, selain sebagai bentuk kepedulian membantu antar-sesama, kegiatan itu sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun Jasa Raharja yang ke-60. 

"Kegiatan donor darah ini secara rutin kami lakukan di HUT Jasa Raharja," ujar M Iqbal Hasanuddin.

Kegiatan itu diikuti para mitra Jasa Raharja dan masyarakat umum. Sekitar 50 kantong darah terkumpul. Darah itu sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan.  

Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19. Sebelum donor darah, pendonor lebih dulu menjalani rapid tes untuk memastikan kondisi kesehatannya.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kami dapat terus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Iqbal melanjutkan, selain donor darah, juga ada kegiatan lainnya dalam menyambut hari ulang tahun tersebut. Seperti menyerahkan bantuan bina lingkungan fitur sarana non bencana alam ke Terminal WA Gara Palangka Raya. Bantuan tersebut berupa 75 liter cairan disinfektan dan masker untuk penumpang maupun awak kendaraan umum. 

Pada Jumat, 27 November 2020, pihaknya melakukan penanaman pohon sebagai wujud Jasa Raharja Hijaukan Alam Untuk Negeri. Yakni 5 pohon asam jawa ditanam di sekitar kawasan terminal tersebut dan 28 pohon di Taman Putri Bentar Palangka Raya. Jenisnya adalah 20 pohon asam jawa, 2 pohon pule, 3 pohon tabebuya dan 3 pohon Kecrutan. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru