Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Anggota DPRD Kalteng Urunan Bantu Korban Banjir di Kecamatan Pulau Malan

  • Oleh Rokim
  • 02 Desember 2020 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini wilayah desa transmigrasi SP1 di Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan sedang dilanda banjir. Kondisi ini sudah berlangsung sekitar seminggu.

Kondisi ini pula membuat prihatin para anggota DPRD Kalteng. Lantas mereka pun urunan untuk membantu warga yang saat ini sedang dilanda banjir.

Ada 8 Anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil) 1 yang hari ini menyisihkan uangnya untuk membantu korban banjir. Ke 8 wakil rakyat ini adalah Faridawaty Darland Atjeh, Andina Narang, Siti Nafsiah, Kuwu Senilowaty, Evi Kahanti, Duwel Rawing, Sriosako, dan Sengkon.

Dari ke 8 anggota dewan ini terkumpul uang Rp 6,5 juta. Secara simbolis uang iuran ini kemudian diserahkan melalui Camat Pulau Malan, Hariawan, Rabu 2 Desember 2020.

Wakil Ketua 3 DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengatakan berdasarkan laporan dari Camat Pulau Malan, Hariawan di lokasi transmigrasi yang terkena musibah banjir ini ada sekitar 300 KK.

"Sudah seminggu ini jalan poros di SP1 terendam banjir, sehingga pasokan sembako terganggu," tulis Farida kepada Borneonews.co.id Rabu malam. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru