Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo Sendiri Pada Debat Terakhir Malam Ini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Desember 2020 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Malam ini, Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo tetap sendiri untuk melakukan debat ke-3, Selasa, 2 Desember 2020.

Calon Gubernur dari pasangan calon nomor urut 2, Sugianto Sabran mengatakan sudah mendapat hasil pemeriksaan menggembirakan. Namun untuk Debat Publik III masih belum bisa hadir. Artinya, masih diwakili Edy Pratowo.

Terlihat dalam siaran langsung yang dapat diikuti melalui kanal Youtube KPU Provinsi Kalimantan Tengah dan disiarkan langsung di TVRI Kalteng, Edy hanya sendiri melakukan debat ini melawan pasangan nomor urut 1 yakni Ben Brahim dan Ujang Iskandar. Debat kali ini bertajuk Reformasi Birokrasi, Penegakan Hukum, dan Kualitas Pelayanan Publik Kalimantan Tengah.

Dipandu oleh Pewara TVRI Nasional, Herdina Suherdi, Edy Pratowo tampak tenang dan siap berdebat walaupun hanya sendirian. Sebelumnya, pada debat ke-2 akhir November lalu, Edy juga melakukan debat sendirian karena Sugianto Sabran baru dinyatakan positif Covid-19. Namun demikian, pujian untuk kesigapan jawaban dan kejelasan visi misi yang disampaikan Edy juga tidak sedikit. 

"Saat ini keadaan saya sehat dan hasil pemeriksaan kesehatan terakhir menunjukkan kabar menggembirakan," katanya.

"Namun sebagai bentuk pertanggungjawaban saya kepada masyarakat, saya memilih untuk tidak hadir dalam debat sampai menunggu hasil test swab selanjutnya," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru