Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Pilkada, KPU Pulang Pisau Pastikan Tahapan Memenuhi Protokol Kesehatan

  • Oleh James Donny
  • 02 Desember 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum atau KPU Pulang Pisau terus melakukan persiapan dan memastikan pada setiap tahapan yang dilaksanakan memenuhi protokol kesehatan. 

Demikian harapan dari Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana menghadapi pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. 

Untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Pulang Pisau, sebanyak 3.684 orang penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau menjalani rapid test. 

Yuliana mengatakan kegiatan rapid test sudah dimulai dari 27 November dan akan selesai pada 4 Desember 2020. "Seluruh tingkatan penyelenggara pemilu, mulai dari komisioner KPI, anggota, PPK wajib menjalani rapid test," katanya. 

Menurutnya rapid test merupakan langkah awal KPU Kabupaten Pulang Pisau dalam mempersiapkan personil menghadapi pelaksanaan tahapan pemilihan serentak dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam pelaksanaan rapid test ini, KPU Pulang Pisau bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau. "Jika hasil rapid test ada yang reaktif maka akan dilalukan tindak lebih lanjut dengan tes swab, bila hasil tes swab positif maka petugas penyelenggara tersebut harus karantina mandiri," terangnya. 

Dengan adanya rapid test tersebut harapannya masyarakat tidak khawatir pada saat melakukan pencoblosan, karena  semua petugas dari KPU sudah dilakukan rapid test. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru