Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pakem Sukamara Gelar Rakor Antisipasi Konflik

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Desember 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan (Pakem) Kabupaten Sukamara menggelar rapat koordinasi untuk mengantisipasi segala konflik antar-masyarakat yang dipicu oleh isu sara.

"Rakor ini tujuannya untuk meningkatkan koordinasi antar-anggota Pakem yang ada," kata Ketua Tim Pakem Sukamara sekaligus Kajari Sukamara, Fajar Sukristyawan, Rabu, 2 Desmeber 2020.

Fajar menjelaskan, peran Tim Pakem adalah mengawasi ajaran atau kepercayaan yang dapat meresahkan masyarakat, karena diindikasikan menyimpang atau sesat. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah sedini mungkin.

"Hal-hal yang bersifat dapat merusak atau menggangu kerukunan umat beragama ini harus kita perhatikan, jangan sampai ini lepas dari pengawasan kita yang nantinya dapat berdampak buruk," ujarnya.

Dalam rakor tersebut, diharapkan masyarakat juga dapat ikut terlibat dalam pengawasan aliran kepercayaan, sehingga memudahkan untuk memperoleh informasi.

"Peran serta masyarakat dalam pengawasan ini diharapkan bisa semakin meningkat, terlebih telah dibentuknya Tim Pakem ini," ucap Fajar Sukristyawan.

Sekadar diketahui, Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Kabupaten Sukamara beranggotakan Kepala Kementerian Agama Sukamara, Kepala Disdikbud, Perwira Penghubung Kodim 1014 Pangkalan Bun-Sukamara, Kepala Badan Kesbangpol, FKUB dan Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Sukamara. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru