Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Dukcapil Sukamara: Stok Balngko e-KTP Masih Aman

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Desember 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Sukamara memastikan ketersediaan tinta dan blangko e-KTP aman. Sehingga, pelayanan menjelang Pilkada 9 Desember mendatang tetap lancar. 

"Untuk blangko kita masih aman, ada sekitar 3.600 lagi yang tersedia sekarang," kata Plt Kepala Dinas Dukcapil Sukamara, Sandy Eka Miharja, Rabu, 2 Desember 2020.

Sandy menuturkan, stok blangko KTP elektronik diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan pembuatan KTP elektronik bagi masyarakat di Kabupaten Sukamara beberapa waktu kedepan.

"Ini maskh bisa memenuhi kebutuhan hingga tahun depan," ujarnya.

Diketahui, Disdukcapil Sukamara mencatat sebanyak 2000 orang lagi yang belum melakukan perekaman e-KTP, sehingga berbagai program dilaksanakan untuk bisa menyelesaikan masalah perekaman data tersebut.

"Targetnya sampai 2024 mendatang karena di tahun tersebut kita ada Pilkada, 2000 orang ini sudah selesai rekam. Jadi setiap tahun kita target bisa dapat berapa, mudah-mudahan pada hari H-nya nanti semua sudah clear," harapnya.

Sandy menambahkan, kendala yang dihadapi saat ini adalah rendahnya partisipasi masyarakat dalam melengkapi indentitas diri. Hal tersebut akan diurus apabila yang bersangkutan sedang memiliki keperluan saja.

"Kesadarannya masih rendah, ini yang jadi kendala kita," tukas Sandy Eka Miharja. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru