Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Kalteng Sampaikan Sugianto Sabran Tidak Hadir Pada Debat karena Masih Positif

  • Oleh Nopri
  • 02 Desember 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Calon Gubernur Kalteng Edy Pratowo kembali tampil sendiri pada debat publik ketiga yang disiarkan secara langsung oleh TVRI, Rabu, 2 Desember 2020. 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim mengatakan bahwa kembali tidak hadirnya Sugianto Sabran karena masih menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

"Berdasarkan surat tim kampanye nomor 2, Nomor 166 tanggal 2 Desember 2020 yang dilampiri surat dari RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya tentang Hasil Pemeriksaan Lab Sample Covid-19, menyatakan bahwa Calon Gubernur nomor urut 2 tidak dapat hadir karena masih positif," kata Harmain.

Harmain menegaskan, peserta yang mengikuti debat publik tersebut harus sudah bebas terpapar dari Covid-19 dan dibuktikan dengan hasil rapit test masing-masing.

"Kita harus tetap mematuhi apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama. Dalam setiap proses pilkada, harus tetap mengedepankan protokol Covid-19," ungkapnya.

Selain itu, harmain Ibrohim juga kembali mengingatkan agar para peserta debat tetap mengikuti setiap aturan yang berlaku selama acara debat berlangsung. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru