Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo: Tata Kelola Pemerintahan yang Baik akan Tingkatkan Pembangunan Ekonomi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Desember 2020 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 2, H Edy Pratowo mengatakan bahwa tata kelola pemerintahan yang baik akan dapat meningkatkan pembangunan ekonomi di provinsi berjuluk 'Bumi Tambun Bungai' ini.

Itu disampaikan Edy Pratowo dalam debat publik ketiga yang diselenggarakan KPU Provinsi Kalteng dan disiarkan secara langsung melalui TVRI Kalteng pada Selasa, 2 Desember 2020.

"Dengan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi, penegakan hukum, dan pelayanan publik yang berkualitas, maka pembangunan ekonomi akan semakin produktif, berkelanjutan, Kalteng makin kuat yang berlandaskan kepada iman dan kearifan budaya serta prinsif kesetaraan gender," kata Edy.

Terkait program prioritas, lanjut Edy, pasangan nomor urut 2 ini akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui aparatur birokrasi publik yang inovatif, transparan, dan akuraboratif.

"Meski demikian, yang terpenting adalah membangun budaya kerja birokrat yang responsif terhadap kebutuhan warga melalui perluasan partisipasi publik," tegasnya.

Edy melanjutkan, dirinya dan Sugianto Sabran akan meningkatakan fungsi tata kelola ruang Provinsi Kalteng, menjamin kepastian hukum pengguna iklim investasi melalui pelayanan terpadu satu pintu atau PTSP, sehingga memberikan jaminan rasa aman dan proses birokrasi yang mudah.

"Dengan semangat Kalteng amanah, kami akan terus membuka ruang seluas-luasnya kepada kalangan profesional untuk menduduki jabatan publik sesuai dengan potensi dan kompetensinya. Kami dengan senang hati mengajak seluruh masyarakat Kalteng menjadi bagian dari gerakan pembangunan Kalteng Makin Berkah," ajaknya.

Dalam debat itu, Edy tampil sendiri. Sebelumnya, video berdurasi 2 menit 16 detik di akun facebook sang kakak, Agustiar Sabran, Sugianto menyampaikan bahwa kondisinya sehat. 

"Saat ini keadaan saya sehat dan hasil pemeriksaan kesehatan terakhir menunjukkan kabar menggembirakan," katanya.

"Namun sebagai bentuk pertanggungjawaban saya kepada masyarakat, saya memilih untuk tidak hadir dalam debat sampai menunggu hasil test swab selanjutnya," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru