Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Real Madrid Siapkan 2 Calon Pengganti Zinedine Zidane

  • Oleh Teras.id
  • 03 Desember 2020 - 10:30 WIB

TEMPO.COJakarta - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, disebut telah mengantongi dua nama sebagai calon pengganti pelatih Zinedine Zidane. Meskipun demikian, Zidane disebut masih akan mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki performa anak asuhnya.

Posisi Zidane sebagai Pelatih Real Madrid dikabarkan terancam setelah mereka mengalami kekalahan 0-2 dari Shakhtar Donetsk pada laga Liga Champions Rabu dini hari tadi. Kekalahan itu membuat Real Madrid terancam tak lolos ke babak 16 besar karena saat ini menduduki posisi ketiga klasemen Grup B.

Selain itu, kekalahan dari Shakhtar Donetsk itu merupakan yang ketiga dialami Real Madrid dari lima laga terakhir. Los Blancos tercatat hanya mendapatkan satu kemenangan yaitu saat menghadapi Inter Milan di laga Liga Champions sebelumnya.

Di Liga Spanyol, Real Madrid mengalami dua kekalahan dari Alaves dan Valencia serta hanya bermain imbang dengan Villarreal. Hasil buruk itu membuat Real Madrid kini hanya menempati posisi keempat klasemen sementara dengan perolehan 17 angka dari 10 laga.

Masa depan Zidane di Real Madrid pun dipertanyakan. Meskipun Zidane masih memegang rekor sebagai pelatih tersukses dalam sejarah klub itu, Perez disebut mulai mempertanyakan apakah Zidane merupakan sosok yang tepat untuk memimpin timnya.

Perez disebut telah menyiapkan mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebagai pengganti Zidane. Selain Pochettino, ada juga nama pelatih tim Castilla Real Madrid, Raul Gonzalez.

Pochettino disebut menjadi pilihan utama karena Perez memang sudah meminatinya sejak lama. Perez bahkan disebut menjadikan Pochettino sebagai kandidat utama Pelatih Real Madrid saat ingin memecat Rafael Benitez pada 2016.

Sayangnya saat itu pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy, berkeras tak mau melepas si pelatih. Perez pun akhirnya memilih Zinedine Zidane yang sebelumnya menjabat sebagai Pelatih Real Madrid Castilla.

Jika Zidane benar akan didepak, maka Perez tampaknya tak akan kesulitan untuk memboyong Pochettino. Pasalnya si pelatih belum juga mendapatkan kontrak setelah dicopot dari jabatan Manajer Tottenham Hotspur musim lalu.

Raul Gonzalez juga disebut masuk dalam bursa calon pengganti Zidane. Dia dianggap sebagai sosok yang paling mengenal Real Madrid saat ini. Bagaimana tidak, dia menghabiskan 16 tahun karirnya sebagai pesepakbola di Real Madrid sebelum hengkang ke Schalke pada 2012.

Setelah pensiun, Raul juga menjadi pelatih di tim junior Real Madrid sejak 2018. Selain Real Madrid Castilla, Raul saat ini juga tercatat sebagai pelatih tim U-19 Real Madrid.

Akan tetapi Perez disebut hanya menjadikannya sebagai pilihan kedua di belakang Pochettino. Perez berharap Raul Gonzalez bisa melatih tim senior Real Madrid dalam beberap tahun ke depan.

Zinedine Zidane sendiri dikabarkan masih akan mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki performa anak asuhnya dalam empat laga ke depan. Ujian bagi Zidane akan dimulai saat Real Madrid menyambangi markas Sevilla pada akhir pekan ini.

Selain itu Zidane juga diwajibkan membawa Real Madrid menang pada laga terakhir Grup B Liga Champions kontra Borussia Moenchengladbach pekan depan. Kemenangan itu cukup untuk membuat Real Madrid lolos ke babak 16 besar.

Setelah itu, Karim Benzema cs akan menjalani derbi Madrid dengan menjamu Atletico Madrid pada 13 Desember mendatang. Ujian bagi Zinedine Zidane akan ditutup saat Real Madrid menjamu Athletic Bilbao pada 16 Desember.

TERAS.ID

Berita Terbaru