Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Seruyan Minta Puskesmas Maksimalkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Desember 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan meminta seluruh puskesmas dan jaringannya untuk memaksimalkan edukasi seputar protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan, upaya edukasi pencegahan penularan covid-19 sangat penting dilakukan secara masif. Pasalnya, angka kasus positif di Seruyan terus meningkat.

“Puskesmas dan seluruh jaringan harus berperan peran aktif dalam memberikan sosialisasi protokol kesehatan,” kata Mahdiniansyah, Kamis,  3 Desember 2020.

Dengan menjalankan upaya promotif dan preventif, diharapkan masyarakat akan memiliki kesadaran bersama untuk menerapkan protokol kesehatan dan berprilaku hidup sehat.

"Dengan berbagai pola dan pendekatan, sampaikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta makan makanan bergizi dan berolahraga teratur. Ini memiliki manfaat jika dilaksanakan secara baik,” ungkapnya.

Mahdini menambahkan, dalam upaya menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Seruyan, seluruh masyarakat wajib berperan aktif bersama-sama memutus rantainya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru