Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpol PP Kapuas Bentuk Tim Kendaraan Bermotor Patroli Jaga Trantibum

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Desember 2020 - 16:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kapuas membentuk Tim pengawasan menggunakan motor roda dua, untuk menjaga aset daerah, hingga ketenteraman dan ketertiban umum (Trantibum) di wilayah Kota Kuala Kapuas.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengatakan motor roda dua ini dibentuk untuk melaksanakan patroli pengawasan untuk meningkatkan mobilitas demi menjaga kondusifitas wilayah.

"Tugas lainnya selain melakukan pengamanan aset daerah, penertiban dan memberikan imbauan langsung terhadap pelanggaran Perda serta Perbup protokol kesehatan," katanya, Kamis 3 Desember 2020.

Dia menyampaikan Tim Patroli roda dua ini setiap harinya berpatroli sebanyak tiga kali, diseputaran Kota Kuala Kapuas.

"Kendaraan bermotor roda dua yang di gunakan untuk patrol ini merupakan pinjaman dari Dinas PUPR-PKP yang dipinjamkan sebanyak 8 unit untuk membantu mobilisasi pengawasan, terlebih" tuturnya

Senada, Kabid Ketertiban Satpol PP dan Damkar, Ahmad Rinzani mengatakan, patroli pengawasan trantibum dan trantibmas yang pihaknya lakukan mengunakan kendaraan roda dua.

“Melakukan penegakan Perda dan protokol kesehatan mengedepankan sikap humanis, serta dalam rangka pengamanan wilayah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru