Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor: Buka Lapangan Kerja Baru Melalui Pengembangan Pertanian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Desember 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini masih banyak masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang tidak memiliki pekerjaan. Bukan karena tidak memiliki keahlian, namun lapangan pekerjaan yang masih kurang. 

Hal itupun menjadi perhatian Halikinnor, yang merupakan calon Bupati Kotim. Dan dirinya akan siap membuka lapangan pekerjaan melalui pengembangan pertanian. 

"Saat ini lahan pertanian di Kotim sangat luas. Sehingga harus dimanfaatkan dengan baik. Guna membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat," ujar Halikinnor, Kamis, 3 Desember 2020. 

Dia mengatakan saat ini untuk luas lahan pertanian di Kotim lebih dari 11 ribu hektare. Bahkan bisa terus dikembangkan, jika memang digunakan untuk lahan pertanian masyarakat. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan berupaya untuk mewujudkan petani yang profesional dan tangguh. Terutama mewujudkan petani berdasi. Yang dalam artian tidak ada orang yang gengsi menjadi petani. 

"Pertanian adalah sektor yang menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian. Dan saat ini petani modern sangat bisa diwujudkan. Karena saat ini sudah banyak alat mesin pertanian (Alsintan), yang bisa mempermudah kinerja petani," terangnya.

Oleh sebab itu dia mengajak para pemuda agar jangan malu menjadi seorang petani, karena potensi perekonomian bidang pertanian sangat besar. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru