Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor akan Lakukan Pemberdayaan Program Paket A, B dan C untuk Anak Putus Sekolah serta Anak Jalanan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Desember 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Halikinnor dan Irawati bertekad kuat untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Tidak hanya melalui pemberian beasiswa. Namun juga pemberdayaan program paket A, B dan C untuk anak putus sekolah serta anak jalanan. 

"Saat ini masih ada anak putus sekolah dan anak jalanan yang belum memiliki ijazah. Sehingga, program paket A, B, dan C, akan diprioritaskan untuk mereka," ujar Halikinnor, Kamis, 3 Desember 2020. 

Ijazah sangat penting untuk mereka yang putus sekolah agar bisa digunakan untuk melamar kerja atau bahkan melanjutkan pendidikan mereka nantinya, sehingga, cita-citanya bisa tercapai. 

Selain itu untuk mengatasi pengangguran di Kotim ini. Program pelatihan kerja akan di galakan lagi. Agar tumbuh kreatifitas anak-anak, hingga dapat menjadi modal mereka untuk membuka usaha atau lapangan pekerjaan bagi diri mereka sendiri. 

"Pelatihan kerja sangat penting, untuk menjadi modal mereka dalam meningkatkan perekonomian," katanya.

Dia berjanji jika terpilih dan dipercaya memimpin Kotim ke depan. Maka langkah yang dilakukan adalah meningkatkan pendidikan masyarakat guna menggapai ekonomi kerakyatan yang lebih baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru