Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Positif Covid-19 di Seruyan Terus Melonjak, Ada Tambahan 17 Terkonfirmasi Positif

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Desember 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kasus positif Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Seruyan  terus  menunjukan peningkatan. Hingga Kamis 3 Desember 2020, jumlah kasus positif tembus 149 orang.

Kadis Kesehatan Seruyan, melalui Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Ruspandian Noor menyebut, berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Seruyan hari ini, terjadi penambahan 17 warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurutnya, pasca adanya peningkatan  kasus positif covid-19, Pemkab Seruyan melalui Satgas Covid-19 terus melakukan swab test secara massif kepada pihak-pihak yang didata sesuai hasil tracking.

“Hasil swab test yang keluar terakhir,  terdapat  17 orang  warga kita yang dinyatakan positif, sehingga jumlah total kasus positif Covid-19 di Seruyan  hingga saat ini berjumlah  149 orang," katanya.

Dari jumlah keseluruhan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Seruyan, tercatat sebanyak 81 orang  dinyatakan sembuh, 67 orang dalam perawatan  dan 1 meninggal dunia.

Ia juga mengimbau warga yang telah dikunjungi petugas dalam pelaksanaan tracking dan ditetapkan sebagai kontak, hendaknya disiplin dalam melaksanakan isolasi mandiri.

“Apabila warga disiplin dalam melaksanakan  isolasi mandiri, maka akan sangat membantu untuk dapat memutus  rantai penularan Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, diingatkan  kepada seluruh warga, pentingnya menerapkan protokol kesehatan  dimana pun berada  dan kapan pun dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

“Mari kita cegah penyebaran Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumuman,” ajaknya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru