Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Personel Polda Kalteng BKO Polres Jalani Rapid Test

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 03 Desember 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan personel Polda Kalteng Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polres jajaran terlebih dahulu menjalani Rapid Test.

Rapid Test digelar dilapangan Barigas Polda Kalimantan Tengah usai apel gelar pasukan, Kamis 3 Desember 2020.

"Ada 399 personel yang di BKO ke Polres jajaran guna pengamanan Pilkada Kalteng dan Bupati Kotawaringin Timur," kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat menyampaikan sambutannya.

Kapolda menegaskan, agar setiap anggota untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. 

Kemudian lanjut Kapolda, kuasai ruang lingkup penugasan, tidak boleh understimet, dan jangan lupa berikhtiar kepada tuhan agar tahapan Pilkada ini berjalan dengan demokratis, aman, lancar dan sehat.

"Jaga terus kesehatan rekan - rekan selama menjalankan tugas. Karena, potensi penyebaran pandemi Covid-19 di daerah cukup tinggi," pesan Kapoda.

Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan menerangkan, anggota yang melakukan tugas pengamanan Pilkada yang di BKO Polres jajaran tersebut ada 13 Kabupaten dan 1 Kota.

"Para personel diberikan bekal berupa uang saku, kesehatan dan dipinjamkan body vest serta MTP (Makanan Tambahan Polri) satu kotak per anggota, dengan isi 12 item," pungkas Hendra. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru