Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS Tbk Sebagai Laboratorium Pendidikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Desember 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah satu Program Corporate Social Responsibility atau CSR dari PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS dalam pemberdayaan bidang pendidikan yakni memberikan kesempatan kepada siswa dan mahasiswa untuk melakukan praktik kerja lapangan atau magang, kunjungan industri, hingga penelitian di perusahaan.

"Program magang, kunjungan industri serta penelitian yang dilakukan oleh Siswa dan Mahasiswa menjadikan perusahaan sebagai laboratorium pendidikan, untuk dapat mempraktekan teori yang telah telah dipelajarinya," kata Kepala Departemen CSR PT SSMS, Kharis Nuryanto seperti dimuat dalam Newsletter PT SSMS edisi 3 tahun 2020.

Peran perusahaan sebagai tempat praktik atau magang, menurut Kharis, sangatlah penting guna mengurangi kesenjangan antara dunia pendidikan dan dunia usaha.

"Walaupun pendidikan tidak berorientasi langsung kepada pekerjaan, tetapi memadukan dan menyelaraskan antara dunia pendidikan dan dunia kerja sangatlah penting," tuturnya.

Kegiatan ini menurut Kharis, telah dilaksanakan perusahaan sejak tahun 2010 hingga saat ini, dengan peserta magang mulai dari jenjang SMK/sederajat, diploma, sarjana, dan pascasarjana.

Peserta pada program ini mendapat kesempatan mengikuti proses pelatihan dan pemagangan dengan selang waktu mulai 1 Bulan hingga 6 Bulan lamanya. Dengan melaksanakan kegiatan magang dan penelitian, para siswa dan mahasiswa diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman operasional kebun, sesuai dengan standarisasi Manajemen Kebun. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru