Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sosialisasikan Pemungutan Suara Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Desember 2020 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang hari pemungutan suara Pilkada Kalteng 2020, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah gelar sosialisasi pemungutan suara dengan menerapkan protokol kesehatan di aula Bappeda Kapuas, Jumat 4 November 2020.

Kegiatan ini juga difasilitasi KPU Kapuas dengan peserta dari perwakilan berbagai Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

Acara dipandu oleh Anggota KPU Kapuas Divisi SDM dan Parmas, Muntiara dengan narasumber Kabag Hukum Teknis dan Hupmas KPU Kalteng, Samsul Anam Kabag Hukum, Anggota KPU Kapuas Agus Hilmi dan pamateri dari dinas kesehatan.

"Pelaksanaan Pilkada 2020 masih di tengah pandemi Covid-19. Pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Samsul Anam saat menyampaikan materi.

Penerapan protokol kesehatan di antaranya para pemilih diharuskan memakai masker serta. Petugas penyelenggara harus mengenakan alat pelindung diri (APD) Covid-19 secara lengkap.

"Sehingga ini diharapkan partisipasi masyarakat nantinya dapat tetap ditingkatkan," ucapnya.

Dalam proses pemilihan dan penghitungan suara nantinya akan menerapkan protokol kesehatan ketat dan ditemui sejumlah hal baru berbeda dari sebelumnya, untuk itu masyarakat tidak perlu takut datang ke TPS pada 9 Desember 2020. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru