Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Diajak Patuhi Protokol Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Desember 2020 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kabupaten Sukamara terus diajak mentaati protokol kesehatan dalam upaya menghindari penyebaran Covid-19.

"Agar daerah kita ini aman dari penyebaran covid-19 tentunya kita harus mendukung Pemkab dan Polri. Salah satunya dengan metahui protokol kesehatan," kata Susilo Hari Saputra, tokoh pemuda Kecamatan Pantai Lunci, Jumat 4 Desember 2020.

Memutus mata rantai penyebaran virus corona dinilai tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, namun juga semua lapisan masyarakat, mengingat pandemi telah memberikan banyak dampak bagi masyarakat.

"Kalau kita tidak peduli dengan protokol kesehatan, maka apa yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi masalah ini percuma saja, karena warganya tidak mau bekerjasama," ujarnya.

Dia menambahkan protokol kesehatan covid-19 tidak hanya diterapkan oleh masyarakat yang ada di kota saja, namun juga masyarakat di wilayah pelosok seperti Kecamatan Pantai Lunci.

"Jangan merasa wilayah kita jauh dan aman, maka mengindahkan protokol kesehatan, karena kondisi aman dari covid-19 saat ini harus terus kita pertahankan," ucapnya.

Susilo mengingatkan, karena adanya pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020 mendatang, masyarakat harus memperhatikan pritokol kesehatan, mengingat kegiatan melibatkan orang banyak.

"Ingat tanggal 9 nanti protokol kesehatan wajib diterapkan, jangan sampai setelah Pilkada kasus Covid-19 ditempat kita meningkat, tentunya kita tidak menginginkan hal ini," pesannya.

Susilo mengajak, agar seluruh masyarakat untuk menjaga situasi kamtimbas, agar Bumi Gawi Barinjam selalu kondusif. "Kita ucapkan terimakasih kepada Polres Sukamara yang selama ini sudah memberikan rasa aman kepada masyarakat," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru