Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Palangka Raya Imbau Warga Ikuti Panduan Natal Sesuai Prokes

  • Oleh Hendri
  • 04 Desember 2020 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk perayaan Natal tahun ini.

"Masyarakat juga harus mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan prokes untuk pelaksanaan ibadah Natal. Anjuran atau imbauan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat itu sendiri agar terhindar dari paparan virus Covid-19, tanpa sedikitpun mengurangi makna atau esensi dari perayaan Natal itu sendiri,” katanya, Jumat 4 Desember 2020.

Anna mengatakan perbedaan drastis dalam merayakan hari raya besar umat beragama tidak hanya dirasakan oleh umat Kristiani yang merayakan Natal, tapi juga oleh seluruh masyarakat dari agama lainnya.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri, Nyepi, Waisak dan sebagainya sepanjang tahun ini penuh dengan pembatasan. Bukan tanpa sebab, menerapkan prokes dengan physical distancing sangat vital untuk mencegah masyarakat terinfeksi virus tersebut.

"Memang sangat berat dan berbeda jauh dengan apa yang kita jalani selama ini. Namun dengan telah menerapkan adaptasi kebiasaan baru kita berupaya hidup berdampingan dengan pandemi ini. Namun hal itu berarti kita tak boleh sedikitpun lalai," jelas politisi Partai Gerindra ini.

Dia meminta pihak gereja agar segera mengajukan surat rekomendasi kepada Tim Satgas Covid-19 kota agar sebelum perayaan ibadah Natal nantinya, seluruh rumah ibadah gereja mendapatkan asistensi mengenai penerapan prokes serta menjamin keamanaan para jemaat yang datang beribadah.

"Tim Satgas dengan tangan terbuka menerima pengajuan permohonan rekomendasi dari pihak gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal bersama jemaat. Bagi yang akan melaksanakan ibadah dengan daring, kita harap tidak berkecil hati. Kita tetap bisa memaknai hari kelahiran Sang Juruselamat bersama dengan keluarga dirumah. Duduk beribadah dan berdoa bersama, agar pandemi ini bisa segera berakhir," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru