Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Harapkan Pengelolaan Arsip Daerah Tertata Rapi

  • Oleh Hendri
  • 04 Desember 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengharapkan pengelolaan arsip milik daerah dapat dikelola dengan baik dan rapi agar memudahkan segala bentuk proses maupun penggunaan terhadap arsip.

Selama ini masalah yang kerap dihadapi dalam pengelolaan kearsipan daerah, tidak lain banyaknya berkas yang menumpuk. Hal itu dikarenakan belum ada gedung khusus untuk menyimpan arsip penting tersebut.

Namun dengan adanya gedung depot arsip yang merupakan eks Kantor Balitbang di Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, diharapkan pengelolaan arsip dapat maksimal dilakukan.

"Pengelolaan arsip penting dilakukan dengan baik apalagi dengan adanya keberadaan depot arsip, setidaknya carut marut dalam pengelolaannya arsip tidak terjadi lagi," katanya, Jumat 4 Desember 2020.

"Semua SOPD bisa memanfaatkan depot arsip yang ada terutama menyerahkan berkas-berkas yang sudah berusia 5 hingga 10 tahun,” imbuhnya.

Pemanfaatan depot arsip juga berlaku bagi penyelenggara pemerintahan di kecamatan dan kelurahan, agar segera menyerahkan berkas.

Sementara dengan adanya pengelolaan arsip yang baik, akan menjadi salah satu penilaian good government, dalam hal penyelengaraan tata kelola pemerintahan yang baik. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru