Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpusda Palangka Raya Punya Ribuan Judul Buku Bisa Dibaca Secara Online

  • Oleh Hendri
  • 04 Desember 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada 1.300 judul buku di Perpustakaan Daerah (Perpusda) milik Pemerintah Kota Palangka Raya. Buku itu bisa dibaca secara praktis melalui telepon genggam dengan memanfaatkan Aplikasi E-Pusda.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Palangka Raya, Norma Hikmah mengatakan Aplikasi E-Pusda merupakan inovasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat setempat terutama generasi muda dan pelajar.

"Melalui telepon genggam pintar, Aplikasi E-Pusda bisa diakses di mana saja dan kapan saja sehingga masyarakat bisa bebas membaca buku di mana saja," katanya, Jumat 4 Desember 2020.

Untuk mendapatkan aplikasi ini masyarakat cukup membuka aplikasi play store di telepon genggam pintar. Download aplikasinya selanjutnya lakukan registrasi selesai dan tinggal mencoba.

Norma Hikmah berharap, dengan adanya aplikasi E-Pusda itu bisa membantu meningkatkan daya baca masyarakat. Terlebih di tengah pandemi covid-19, maka aplikasi tersebut sangat tepat untuk digunakan.

Inovasi aplikasi E-Pusda  telah dilaunching bersamaan dengan peresmian gedung layanan Perpustakaan dan depot arsip oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. (HENDR/B-6I

Berita Terbaru