Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya: Jaga Terus Jiwa Gotong Royong

  • Oleh Hendri
  • 04 Desember 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, gotong royong merupakan kunci untuk menumbuhkan sikap kesatuan dan persatuan masyarakat.

Oleh sebab itu jiwa yang sudah tertanam dalam falsafah huma betang bisa terus dijaga eksistensinya di tengah masyarakat.

“Dengan adanya semangat gotong royong maka diharapkan dapat menciptakan kerukunan antara sesama masyarakat berbangsa dan bernegara,” katanya, Jumat 4 Desember 2020

Hera menjelaskan dalam menjaga kondisi sosial yang menjamin terciptanya hubungan dan interaksi sosial antar warga agar selaras dan seimbang, diperlukan peran serta seluruh kalangan masyarakat dan pemerintah.

Provinsi Kalimantan Tengah terdiri dari berbagai macam suku dan agama, tapi melalui Forum Keserasian Sosial (FKS) perbedaan dapat dijaga dengan benar karena semua ini adalah NKRI.

“Pada dasarnya masyarakat di Kalimantan Tengah juga menganut dengan falsafah Huma Betang, yang mana dalam falsafah ini merupakan implementasi dari persatuan itu sendiri," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru