Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Mulai Sosialisasikan Rekrutmen Polri ke Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Desember 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bagian Sumberdaya (Bagsumda) Polres Kapuas mulai melaksanakan sosialisasi rekrutmen proaktif (Rekpro) SIPSS dan Bintara Polri tahun anggaran 2021 ke sekolah.

Kali ini Anggota Bagsumda Polres Kapuas mensosialisasikannya ke MA Nahdlatussalam Anjir Kapuas Timur sekaligus melakukan pendataan siswa- siswi berprestasi.

Kabagsumda Polres Kapuas Kompol Sudirman mengatakan meski sekolah saat ini masih diliburkan akibat dampak dari pandemi Covid-19, pihaknya hanya menemui dewan guru untuk melakukan sosialisasi dan pendataan.

“Kegiatan ini untuk mencari siswa dan siswi berprestasi yang ada di Kabupaten Kapuas, baik prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik untuk di rekrut menjadi anggota Polri,” katanya, Jumat 4 Desember 2020.

Dia berharap partisipasi dari para siswa-siswi yang berminat untuk nantinya dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi menjadi anggota Polri. "Sehingga persiapan fisik, mental dan akademik dapat dilakukan sejak dini," ucapnya.

Dia menyampaikan nantinya informasi lebih lengkap mengenai pengumuman persyaratan dan pendaftaran untuk menjadi anggota polri dapat diperoleh melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id.

"Penerimaan calon anggota Polri ini menggunakan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) serta clear and clean,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru