Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Perayaan Natal Paguyuban Dilaksanakan Secara Online

  • Oleh Hendri
  • 04 Desember 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengingatkan agar masyarakat setempat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalan ibadah perayaan natal tahun ini.

Dia meminta perayaan natal yang biasanya digelar oleh persatuan atau paguyuban bisa dilaksanakan secara daring atau melalui aplikasi berbasis online saja untuk menghindari kerumunan massa yang bisa menyebabkan penularan Covid-19.

"Natal gereja kan sudah diperboleh dengan catatan mematuhi protokol kesehatan. Tapi untuk natal kelompok, paguyuban atau persatuan kita minta dilaksanakan secara online saja sehingga tidak berkali-kali terjadi pengumpulan massa," kata Fairid, Jumat 4 Desember 2020.

Fairid mengatakan, adanya pembatasan pada perayaan hari keagamaan ini bukan hanya dirasakan umat kristiani. Namun sebelumnya dalam perayaan nyepi, waisak dan idul fitri juga dilakukan batasan-batasan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah meluasnya sebaran virus.

"Tim Satgas nanti akan terus melakukan pengawasan dalam pelaksanaan ibadah natal. Supaya ibadah berjalan dengan baik dan protokol kesehatan terlaksana dengan baik pula. Mari kita sama-sama memahami kondisi ini dan bersama-sama berperang melawan virus ini," harapnya.

Sementara untuk perayaan natal umum yang dilaksanakan di gereja, Satgas Covid-19 setempat sudah berkali-kali melaksanakan koordinasi dengan FKUB, PGI dan pihak panitia penyelenggara natal terkait mekanisme ibadah nantinya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru