Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awal Tahun 2021 Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama Ditargetkan Fungsional

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Desember 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Proses perbaikan ruas jalan Ahmad Saleh, ruas yang menghubungkan Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang rusak akibat banjir, masih terus berlanjut dan ditargetkan fungsional awal tahun 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Kobar Juni Gultom mengatakan, penanganan jalan Pangkalan Bun - Kolam pascasarjana banjir beberapa waktu masih terus berlanjut, dengan harapan selesai pada bulan ini.

"Untuk Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam) yang merupakan jalan provinsi kita tim dari PU Kabupaten tetap bersama-sama dengan PU Provinsi terus menanganinya. Saat ini memang masih dalam proses penimbunan, kita targetkan selesai bulan ini sehingga Fungsional," ujarnya, Jumat, 4 Desember 2020.

Juni menambahkan, ketika nanti telah selesai penimbunan maka tidak ada lagi buka tutup jalan. Artinya jalan Pangkalan Bun - Kolam di awal tahun sudah fungsional.

Juni berharap, proses perbaikan jalan berjalan lancar. Serta berharap, pada tahun 2021 itu bisa langsung dikerjakan lagi oleh PU provinsi untuk lanjutan pengaspalan.

"Memang untun saat ini yang kita diskusikan dengan PU Provinsi ialah penanganan jangka pendek, tentang penyelesaian penimbunan pada bulan ini atau fungsional dulu. Untuk permanennya atau operasionalnya di 2021 melalui pengaspalan oleh PU Provinsi," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru