Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN di Barito Selatan Diminta Jaga Netralitas Pada Pilgub Kalimantan Tengah

  • Oleh Uriutu
  • 04 Desember 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Barito Selatan diminta selalu menjaga netralitas dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah.

"Sebagai warga negara yang baik dan memiliki hak, ASN harus menjaga netralitas dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan Pilkada," kata Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri, Jumat, 4 Desember 2020.

Ia mengatakan, partisipasi aktif ASN itu harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan yang berlaku.

ASN lanjut dia, mempunyai hak, namun diminta agar menggunakan haknya sesuai dengan koridor. Sehingga masyarakat dapat melihat dan mencontoh serta merasakan eksistensi ASN sebagai pemersatu bangsa dan negara.

Menurutnya, demokrasi menuntut kedewasaan dan kesadaran akan porsi masing-masing pihak dan jika tidak ada kedewasaan dan kesadaran, maka sesungguhnya demokrasi akan berjalan mundur.

"Karena, demokrasi hanya sebagai alat untuk mencapai kesejahteraan. Bagaimana mau sejahtera, kalau alat untuk mencapai tujuan tersebut, malah membawa kita mundur kebelakang," ucap dia. (URIUTU DJAPER/b-5)

Berita Terbaru