Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Tahun Penuh Inovasi, Bupati Apresiasi Dinas PUPR Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Desember 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah memberikan apresiasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar, yang selama 3 tahun ini terus berinovasi dalam peningkatan infrastruktur di Kobar.

Hj Nurhidayah mengatakan, salah satu inovasi yang dijalankan Dinas PUPR Kobar ialah melalui program konsorsium pembukaan dan peningkatan infrastruktur jalan. Sehingga, wilayah yang awalnya terisolasi jadi terhubung, yang awalnya jarak tempuhnya jauh menjadi dekat.

"Ibu sampaikan apresiasi kepada Dinas PUPR, selama 3 tahun ini terus berinovasi dalam peningkatan infrastruktur jalan penghubung antar desa dan kecamatan, sehingga semua infrastruktur telah terkoneksi, hal ini merupakan program prioritas dalam visi dan misi Pasangan Nurani (Nurhidayah - Ahmadi Riansyah)," ujar Hj Nurhidayah dalam kegiatan peringatan Hari Bhakti PUPR Ke 75 tahun. Dalam kegiatan itu di hadiri juga Sekda Kobar Suyanto, Kepala Dinas PUPR Kobar Junni Gultom. 

Bupati Kobar menambahkan, bahwa kegiatan pembangunan yang di lakukan Dinas PUPR merupakan upaya memenuhi pelayanan masyarakat. Mengingat adanya keterbatasan anggaran, sehingga pemenuhan pelayanan prima mengutamakan skala prioritas. 

"Karena luasnya jaringan infrastruktur jalan yang harus di bangun, dan keterbatasan anggaran maka kami pun harus melibatkan element masyarakat, melalui program konsorsium, saat ini telah memasuki tahap ke IV dan sepanjang 365 km akses jalan penghubung antar desa di bangun melalui dana konsorsium," ungkapnya.

Menurut Bupati, kegiatan pembangunan infrastruktur jalan melalui konsorsium pun telah menjadi role model oleh Kementrian PUPR RI, untuk itu kabupaten yang ada wilayah Kalimantan Tengah pun mulai mengadopsi program konsorsium yang dijalankan oleh Kobar. 

"Tentu kami sangat bersyukur, karena program konsorsium ini di tingkat Nasional di jadikan  role model dalam percepatan pembangunan infrastruktur jalan, inilah wujud sinergitas antara pemerintah dengan pihak ketiga yang selama ini sangat berperan aktif membangun Kobar," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru