Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandemi Covid-19 Menjadi Tantangan Dalam Penyusunan Anggaran 2021

  • Oleh James Donny
  • 04 Desember 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksana Tugas Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengatakan dampak pandemi Covid-19 menjadi tantangan dalam penyusunan anggaran 2021.

Menurutnya dampak tersebut terjadi di tingkat pusat hingga daerah. "Dampak pandemi Covid-19 yang belum pasti berakhirnya menjadi tantangan yang besar dalam menyusun APBN maupun APBD Tahun Anggaran 2021," ujar Taty, Jumat, 4 Desember 2020.

Hal yang terutama menjadi pemikiran pemerintah dalam menyusun anggaran di tengah pandemi ini yang terutama terang Taty pada sisi asumsi dasar ekonomi makro. "Sisi asumsi dasar ekonomi makro yang menjadi dasar penyusunan postur anggaran 2021," terangnya. 

Menurutnya asumsi dasar ekonomi makro yang menjadi acuan tetap dapat mencerminkan kondisi yang realistis sekaligus mampu menghadirkan optimisme di tahun 2021.

Demikian juga tambah Plt Bupati, untuk pemulihan ekonomi pada tahun 2021 secara berangsur diarahkan untuk memperkuat struktur ekonomi antara lain melalui pembangunan kawasan industri, pengembangan food estate untuk ketahanan pangan, serta infrastruktur padat karya.

"Saya berharap dalam pelaksanaan anggaran ini semua perangkat daerah dapat berupaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru