Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dimas Ekky Tunggu Restu dari Dorna untuk Kembali ke Moto2

  • Oleh ANTARA
  • 04 Desember 2020 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pebalap nasional Dimas Ekky Pratama masih menunggu restu dari asosiasi tim balap IRTA dan Dorna untuk kembali ke Moto2 bersama Mandalika Racing Team Indonesia yang pada Jumat secara resmi bermitra dengan SAG Team mulai tahun depan.

Kedua entitas itu akan melebur menjadi Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 2021 dan untuk pertama kalinya Indonesia bakal memiliki tim di kejuaraan dunia kelas di bawah bendera MotoGP itu.

SAG Team menutup musim 2020 di peringkat enam klasemen dengan raihan 160 poin yang dipersembahkan duet pebalap Australia Remy Gardner dan Kasma Daniel dari Malaysia.

Gardner akan hijrah ke tim Red Bull KTM Ajo tahun depan, dan SAG Team akan mengandalkan pengalaman pebalap Swiss Thomas Luthi untuk menggantikan sang pebalap Australia.

Sementara itu, situasinya sekarang Kasma masih terikat kontrak dengan SAG Team di saat pihak MRTI mengajukan Dimas Ekky Pratama sebagai wakil Indonesia.


"Nama Dimas telah diusulkan ke IRTA dan menunggu keputusan dari Dorna," kata ketua tim MRTI Rapsel Ali lewat pesan singkat pada Jumat.

Dimas sebelumnya pernah membalap di kelas intermediate tersebut selama satu musim pada 2019 sebagai pebalap Honda Team Asia meski absen di beberapa balapan karena mengalami cedera dan bangku yang ia tinggalkan tahun lalu diisi kembali oleh pebalap Indonesia Andi Farid Izdihar.

SAG Team menambahkan, "keputusan akan dibuat segera dengan mempertimbangkan kepentingan dari sponsor utama kami dan persetujuan komite seleksi Kejuaraan Dunia."

Secara mengejutkan SAG Team awal pekan ini berpisah dengan sponsor utama mereka Onexox TKKR setelah dua tahun bermitra di Moto2 karena kesulitan mengamankan sponsor di tengah pandemi COVID-19.

Hal itu menimbulkan pertanyaan karena sebelum kabar perpisahan itu muncul, MRTI mengumumkan lewat sosial media bahwa mereka akan turun di Moto2 bersama SAG di bawah nama Pertamina Mandalika SAG Team.

Berita Terbaru