Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Pulang Pisau Lakukan Persiapan Logistik Jelang Pemungutan Suara

  • Oleh James Donny
  • 04 Desember 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020, berbagai persiapan dilakukan Komisi Pemilihan Umum Pulang Pisau. Salah satunya persiapan logistik.

"Saat ini kami sedang persiapan untuk pendistribusian logistik dan pada prinsipnya kami siap melaksanakan tahapan ini sesuai dengan jadwal yang ditentukan," ujar Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana, Jumat, 4 Desember 2020.

Pihaknya, ujar Yuliana, akan mendistribusikan logistik pada tanggal 6 Desember 2020 dengan menggunakan armada darat ke masing-masing kecamatan.

"KPU Pulang Pisau akan mendistribusikan logistik ke semua kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, dan nanti kecamatan yang akan mengatur distribusi ke desa-desa," katanya. 

Logistik tersebut kata Ketua KPU ini akan disebar di 333 tempat pemungutan suara atau TPS di seluruh Kabupaten Pulang Pisau. "Dipastikan sebelum tanggal 8 Desember atau satu hari sebelum pelaksanaan pemungutan, logistik sudah siap dan TPS sudah selesai dibangun," tambahnya. 

Yuliana mengatakan, dalam persiapan itu, pihaknya juga menyiapkan para petugas pemungutan suara. "Kami juga sudah melakukan persiapan-persiapan sampai saat ini, dan kami juga sudah melaksanakan bimbingan teknis hingga rapid test kepada petugas," tuturnya sembari menambahkan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru