Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hima Bartim di Palangka Raya Rayakan Natal dengan Protokol Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Desember 2020 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Himpunan Mahasiswa Barito Timur atau Hima Bartim di Kota Palangka Raya menggelar perayaan natal sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 di GKE Kanaan Palangka Raya Jumat, 4 November 2020.

Ketua Hima Bartim, Obi Seprianto dalam sambutannya menyampaikan, natal merupakan suatu kerinduan dunia untuk menyambut lahirnya Sang Juruselamat untuk menebus dosa manusia yang percaya kepadanya serta memberi teladan mengenai kesederhanaan.

"Tema perayaan natal Hima Bartim kali ini yaitu, 'Mereka akan menamakan-Nya Imanuel', dengan sub tema, 'Melalui sukacita natal hendaknya Hima Bartim memiliki pengharapan dan persatuan untuk perubahan yang lebih baik di era New Normal," ungkap Obi.

Menurutnya, pengharapan dan persatuan menjadi dasar dalam hidup. Karena itu, walaupun di tengah situasi pendemi covid-19 jangan sampai pengharapan hilang dari dalam diri seseorang. Dia melanjutkan, persatuan juga harus tetap disuarakan mengingat akhir-akhir ini banyak fenomena yang menciderai nilai-nilai keberagaman.

Mantan Ketua Hima Bartim periode 2016-2019, Destano Anugrahno pada kesempatan yang sama menyampaikan pesan untuk menjadikan natal sebagai tempat merefleksikan kembali kelahiran Juruselamat yang penuh kesederhanaan.

Dia juga mengingatkan agar Hima Bartim tetap menjadi organisasi yang dapat merangkul mahasiswa Barito Timur yang berada di Kota Palangka Raya.

Sementara itu, dalam khutbah natalnya Pendeta Neni Muliaty berpesan supaya pemuda kristen harus menjadi terang dan memiliki pengharapan di dalam Kristus Yesus.

Perayaan natal dengan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah undangan yang dibatasi tersebut ditutup dengan undian berbagai door prize. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru