Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Gelar Apel Kebangsaan Dengan Ormas Se-Kalteng Secara Virtual

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 05 Desember 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Wakilnya Brigjen Pol Indro Wiyono menggelar apel kebangsaan dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Kalteng secara virtual, Sabtu 5 Desember 2020.

Ikut dalam apel kebangsaan tersebut Pejabat Utama Polda Kalteng, Rektor, Ketua Ormas serta organisasi kepemudaan.

Apel Kebangsaan bersama Ormas se-Kalteng ini mengusung tema 'Mari kita bangun persatuan dan kesatuan bangsa'.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan mewakili Kapolda mengatakan, apel kebangsaan itu bertujuan menolak ujaran kebencian, intoleransi dan radikalieme.

"Hal itu guna menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah," kata Hendra, ditemui usai kegiatan, Sabtu.

Dalam apel kebangsaan tersebut, ada 6 poin yang di deklarasikan, salah satu  diantaranya mendukung pemerintah, TNI Polri dalam merawat kebhinekaan serta menjaga keutuhan NKRI.

"Hal ini dapat di aplikasikan oleh seluruh masyarakat dari hal yang kecil. Seperti mendukung penegakan hukum terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19," tuturnya.

Oleh sebab itu, lanjut Hendra, Kapolda mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus mematuhi Prokes dan bersama-sama menangkal hoaks.

"Kami berharap kepada masyarakat lainnya untuk tidak menyebarkan berita bohong karena dampaknya selalu signifikan. Apalagi saat ini menjelang Pilkada Kalteng," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru