Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Bakti PU, Pemkab Sukamara Tanam Pohon di Embung Tempenek

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Desember 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memperingati Hari Bakti PU yang ke 75, Pemerintah Kabupatwn (Pemkab) Sukamara melakukan penanaman pohon perdana di Embung Tempenek, Desa Sungai Raja pada Sabtu, 5 Desember 2020.

Acara dihadiri Bupati Sukamara, Windu Subagio bersama unsur forkopimda dan kepala SOPD. Turut hadir Balai Konservasi Sumber Daya Alam Seksi Wilayah II Kalteng dan Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK) IV - Kahayan Palangka Raya. 

"Hari Bakti PU ini harus dimaknai sebagai penyegaran semangat baru bagi insan PUPR, khususnya di Kabupaten Sukamara untuk terus berbenah membangun daerah ini," kata Windu Subagio.

Hal tersebut selaras dengan tugas yang diemban PUPR, sebab kedepan pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang akan semakin berat terkait infrastuktur, sanitasi dan lain sebagainya.

"Era membangun ke PU-an sudah sangat berubah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Pertama, lanjut dia, PU dihadapkan dengan teknologi yang semakin maju. Kemudian, trasparansi masyarakat yang begitu kritis memberikan harapan besar kepada insan PUPR dalam pembangunan.

"Dan terakhir kita juga dihadapkan pada posisi pandemi covid-19 yang melanda dunia," ungkapnya.

"Mudah-mudahan dengan momen ini, bisa memotivasi PUPR Sukamara dalam membangun daerah kearah yang lebih baik dalam infrastuktur, sanitasi dan lainnya," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru