Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperinkop Kapuas Adakan Pasar Murah di 5 Kecamatan Sambut Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Desember 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas mengadakan pasar murah menyambut Natal dan Tahun Baru, di 5 kecamatan wilayah setempat.

Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Batu Panahan mengatakan kegiatan sudah berlangsung secara bergilir sejak tanggal 1 Desember, dan rencananya tanggal 6 Desember terakhir dilaksanakan di Kecamatan Kapuas Tengah.

"Titik pertama pelaksanaan sudah di Kecamatan Kapuas Barat, berlanjut di Kecamatan Kapuas Hilir, Mantangai, Timpah dan terakhir di Kecamatan Kapuas Tengah," kata Batu Panahan, Sabtu 5 Desember 2020.

Lebih lanjut, ia menyampaikan barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah adalah paket sembako terdiri dari minyak goreng 2 liter, gula 2 kilogram, 1 bungkus margarine, tepung terigu dan juga susu kental manis. Pihaknya menyiapkan sekitar 7 ribu paket sembako.

"Kami berharap, pasar murah ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Natal dan Tahun Baru," harapnya.


Selain itu, ia menjelaskan dalam pelaksanaannya kegiatan yang rutin setiap tahun memyambut hari-hari besar keagamaan ini, untuk tahun ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Untuk mencegah kerumunan, sembako tidak kami jual terpisah, namun kami jual sudah dalam bentuk perpaket dengan harga Rp 50.000, per paket. Harga ini merupakan harga subsidi di bawah harga pasar, dengan harga sebenarnya satu paket sebesar Rp 82.500," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru