Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Perjalanan Luar Daerah untuk Hentikan Sebaran Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 05 Desember 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengimbau agar warga bisa menghindari perjalanan luar daerah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Fairid mengatakan, kembali meningkatnya sebaran virus tersebut lantaran banyak warga yang ke luar daerah maupun menerima tamu dari luar daerah. Hal itu berdasarkan hasil tracing dari tim kesehatan Satgas setempat.

"Hindari saja perjalanan yang tidak mendesak untuk ke luar daerah. Itu kan hasil dari tracing setiap yang positif ditanyain sama petugas habis dari mana saja, rata-rata mereka menjawab setelah pulang dari luar daerah," kata Fairid, Sabtu 5 Desember 2020.

Sementara untuk jajaran ASN sendiri kata Fairid perjalanan dinas sudah dikurangi dengan adanya rasionalisasi anggaran yang digunakan untuk penanganan Covid-19 sejak awal tahun.

"Kalau kepala dinas kan sudah jarang dinas karena anggarannya juga tidak ada, mau dinas apa dan kemana juga. Meski ada tapi skalanya kecil sekali," ujarnya.

Selain itu, untuk memutus mata rantai Covid-19 sebenaranya kembali pada diri masing-masing bagaimana kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan. "Kalau dari kami, penegakan prokes terus dilakukan, baik razia masker maupun kerumunan termasuk acara pernikahan juga diawasi," pungkasnya. (HENDR/I/B-7)

Berita Terbaru