Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harapkan Pembangunan Embung Tempenek Dilanjutkan

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Desember 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berharap pembangunan Embung Tempenek di Desa Sungai Raja sebagai sumber air baku bagi masyarakat Jelai dan Lunci bisa kembali dilanjutkan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Sukamara, Windu Subagio pada penanaman pohon perdana di Embung Tempenek dalam rangka memperingati Hari Bakti PU yang ke 75 tahun 2020.

"Besar harapan kami agar kelanjutan pembangunannya bisa segera terwujud, karena ini adalah cita-cita masyarakat untuk bisa menikmati air bersih yang sehat," ucap Windu Subagio, Sabtu, 5 Desember 2020.

Keberadaan Embung Tempenek sudah dinanti-nantikan oleh penduduk sekitar, karena nantinya akan digunakan sebagai sumber air baku bagi daerah  irigasi rawa, dan air minum bagi masyarakat pesisir pantai Sukamara, yakni Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci.

"Karena air bersih merupakan kebutuhan yang wajid dipenuhi dan diupayakan keberadaannya oleh pemerintah," ujarnya.

Dalam peringatan Hari Bakti PU, kegiatan dihadiri oleh unsur forkopimda, kepala SOPD dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Seksi Wilayah II Kalteng dan Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK) IV - Kahayan Palangka Raya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru