Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Gunakan Perpusda Untuk Menambah Wawasan

  • Oleh Hendri
  • 05 Desember 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengharapkan, siswa-siswa hingga mahasiswa di kota setempat dapat memanfaatkan fasilitas perpustakaan daerah (Perpusda) untuk meningkatkan wawasan dengan gemar membaca.

"Fasilitas perpusda saat ini sudah mempuni, jadi gunakan dengan baik khususnya siswa-siswi kita dan mahasiswa. Apalagi sekarang masih pandemi Covid-19 pelajar tidak bisa ke sekolah maka gunakan waktu untuk lebih banyak belajar dengan banyak membaca," katanya, Sabtu 5 Desember 2020.

Menurutnya, membaca merupakan hal penting, karena bukan hanya untuk pendidikan tapi juga dalam berbagai bidang. Meski begitu gemar membaca menjadi tantangan tersendiri seiring berkembangnya teknologi saat ini.

"Dari pada main gadget ya untuk pelajar, lebih baik baca buku. Tentu diperlukan bimbingan dan motivasi juga dari orang tua untuk bisa menyemangati anaknya, jangan biarkan berlarut-larut mengunakan gadget,"tutur Fairid.

Fairid menambahkan sekarang ini Perpusda sudah punya 1.300 judul buku yang bisa dibaca secara praktis melalui telepon genggam dengan memanfaatkan aplikasi E-Pusda.

Untuk mendapatkan aplikasi ini pengguna cukup membuka aplikasi play store di telepon genggam pintar. Download aplikasinya selanjutnya lakukan registrasi selesai dan tinggal mencoba. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru