Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Beragam Upaya Polres Kobar Tekan Penyebaran Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Desember 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat beserta polsek jajaran melakukan berbagai upaya untuk menekan angka penyebaran covid-19 yang belakangan ini kian masif.

Kapolres Kobar, AKBP Devy Fimansyah menerangkan salah satunya berupa penyemprotan disinfektan pada ruangan dan sekitar kantor yang dilakukan rutin 2 kali dalam seminggu.

"Virus ini dapat menyebar melalui media apa saja. Untuk itu, upaya kami mulai dari penyemprotan disinfektan pada ruangan, fasilitas umum, jalan raya serta penerapan protokol kesehatan dan 4M. Agar kondisi personel tetap prima," kata Devy Firmansyah, Sabtu, 5 Desember 2020.

Selain itu, penyemprotan ini tidak hanya terhenti sampai di polres. Namun kantor lainnya seperti Instansi pemerintahan dan TNI yang dilakukan dengan bekerjasama.

Dia berharap, dengan upaya tersebut dan lainnya, angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kobar dapat menurun, bahkan diputus penyebarannya.

Sementara itu, penyemprotan juga dilakukan Polsek Arut Utara bersama tim gugus tugas di Puskesmas Pangkut. 

Kapolsek Arut Utara, Ipda Rahis mengatakan, dalam menekan penyebaran covid-19, semua pihak harus saling bersinergi dan saling bahu membahu. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru