Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Didapatkan Peserta Magang di PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Desember 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Program Corporate Social Responsibility atau CSR dari PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS salah satunya pemberdayaan bidang pendidikam. Yakni  memberikan kesempatan kepada siswa dan mahasiswa untuk melakukan praktik kerja lapangan atau magang, kunjungan industri dan penelitian di perusahaan.

Kepala Departemen CSR PT SSMS, Kharis Nuryanto seperti dimuat dalam Newsletter PT SSMS edisi 3 tahun 2020 menjelaskan hal-hal apa saja yang bisa didapat peserta magang di PT SSMS Tbk.

"Peserta magang mengikuti serangkaian program pelatihan, antara lain pekerjaan bidang perkebunan kelapa sawit atau Estate, Pabrik pengolahan Minyak Mentah atau Mill, Teknisi Listrik dan Motor ringan atau Traksi dan Keadministrasian atau Admin, dan bagian lainnya," jelas Kharis.

Selain itu, lanjut Kharis, peserta magang juga dibekali pelatihan soft skill, seperti motivasi dan ilmu-ilmu terkait perkebunan.

"Untuk peserta penelitian dapat mengeksplorasi sesuai dengan rencana penelitianya di bawah bimbingan dari Manajemen Perusahaan," bebernya lagi.

Adapun instansi/lembaga pendidikan yang menjadikan SSMS sebagai laboratorium pendidikan di antaranya adalah Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, Instiper Yogyakarta, LKP ENTER, SMKN 2 Bulik, SMKN 1 Sematu Jaya, SMKN 1 Bulik Timur, SMKN 2 Banjarbaru, SMK Harapan Pangkalan Bun, SMKN 1 Pangkalan Bun, SMK Putra Pangkalan Bun, SMK Sumbermas Sarana, SMKN 2 Bulik Timur.

Lalu juga ada  Institut Pertanian Bogor, Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Akademi Metrologi dan Instrumentasi, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Negeri Semarang, serta Universitas Palangka Raya atau UPR.

"Seluruh Instansi/lembaga pendidikan berharap kerjasama antara dunia pendidikan dan dunia usaha tetap terus dilanjutkan agar tidak adanya kesenjangan dan dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang siap dengan perkembangan industri," tutur Kharis lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru