Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum CSR Palangka Raya Diharapkan Turut Wujudkan Visi-Misi Pemerintah

  • Oleh Hendri
  • 05 Desember 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengharapkan sinergi dari forum CSR mampu mewujudkan visi-misi pemerintah, yakni mewujudkan kota yang Smart Environment, Smart Society dan Smart Economy.

"Dalam mewujudkan hal tersebut perlu dipahami secara mendalam oleh semua pelaku usaha di wilayah administrasi Kota Palangka Raya, sehingga diharapkan dapat secara aktif terlibat dalam mewujudkannya,” kata Hera, Sabtu 5 Desember 2020.

Pemerintah daerah dan perusahaan baik BUMN, BUMD dan Swasta perlu membangun kemitraan yang sinergis sehingga seluruh energi pembangunan termasuk unsur akademisi dan lembaga adat dapat diarahkan secara kompak mencapai tujuan pembangunan itu.

Sebagaimana diketahui, untuk wilayah administrasi telah diterbitkan Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan di Kota Palangka Raya.

Aturan itu mempunyai petunjuk teknis yakni dengan Perwali Nomor 13 Tahun 2017. Hal ini telah ditindaklanjuti dengan Keputusan Walikota Palangka Raya Nomor 188.45/335/2019 Tanggal 24 Juni 2019 tentang Pembentukan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kota Palangka Raya Periode Tahun 2019-2023.

Meski sebelumnya aturan itu dijadikan rujukan dalam CSR, namun akibat adanya perubahan nomenklatur baru, aturan diubah dan mendapatkan sejumlah revisi sesuai kebutuhan penyaluran program agar tepat sasaran. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru