Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Dokter di Kotawaringin Barat Terpapar Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Desember 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) belakangan ini kian mengkhawatirkan. Bahkan terus melonjak dengan signifikan.

Bahkan dari total pasien terkonfirmasi yang ada saat ini, 7 di antaranya merupakan dokter yang bertugas menangani pasien covid-19.

"Tujuh dokter yang saat ini terkonfirmasi positif covid-19 bertugas ditempat yang berbeda," kata Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin, Sabtu, 5 Desember 2020.

Rinciannya, 3 orang bertugas di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, 3 orang di puskesmas, dan 1 orang bertugas di klinik perusahaan.

Selain itu, menurut Fachruddin masih ada lagi petugas tenaga kesehatan (nakes) yaitu perawat dan non nakes yaitu tenaga administrasi, pengantar orang sakit, dan petugas laboratorium di RSUD Sultan Imanuddin yang terpapar covid-19.

"Jumlah petugas baik nakes dan non nakes yang terpapar covid-19 sebanyak 13 orang. Saat ini mereka masih menjalani perawatan. Menurut info yang saya dapatkan, juga terdapat nakes yang bertugas di puskesmas yang terpapar covid-19, tetapi jumlahnya saya tidak mengetahui secara persis," jelas Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru