Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CFO PT SSMS Tbk Sebut Aset dan Perkebunan Perusahaan Dalam Kondisi Iklim Baik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Desember 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Chief Financial Officer atau CFO PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS Tbk, Hartono Jap mengatakan, rata-rata aset dan perkebunan perusahaan berada dalam radius 60 km, dengan kondisi iklim yang baik dan tanah sangat ideal.

"Perkebunan kami terletak di sepanjang jalan raya trans Kalimantan, sehingga dapat menurunkan cost transportasi dan mempercepat pemrosesan TBS untuk memastikan tingkat keasaman minyak disimpan di bawah 3% sehingga menjamin kualitas sehingga mendapatkan harga premium," kata Hartono Jap seperti dimuat dalam Newsletter PT SSMS edisi 3 tahun 2020.

Dalam hal keberlanjutan, lanjut Hartono, PT SSMS menganggap ini sangat penting bagi SSMS dan seluruh entitas anak.

"Kami telah memenuhi sertifikasi RSPO yang mencapai 80%. Terakhir anak perusahaan SSMS, Tanjung Sawit Abadi dan Sawit Multi Utama yang terbaru memperoleh sertifikasi RSPO & ISPO, pada tahun 2021 SSMS bertujuan untuk mendapatkan sertifikasi penuh dari semua produksinya," jelasnya.

Selain itu SSMS akan melakukan sertifikasi penuh untuk petani kecil dan rantai pasokan.

"Sertifikasi keberlanjutan penting untuk memenuhi kriteria ketat yang ditetapkan oleh ketentuan internasional guna memastikan keamanan penjualan di masa mendatang," jelas Hartono. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru