Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Positif Covid-19 di Kotawaringin Barat Melonjak, Ruang Isolasi Tak Mampu Tampung Seluruh Pasien

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Desember 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jumlah kasus positif covid-19 di Kotawaringin Barat berdasarkan dasat Satgas Penanganan Covid-19, per Sabtu, 5 Desember 2020, sudah menembus angka 1.325.

Sementara pasien terkonfirmasi yang masih dirawat saat ini sebanyak 556 orang, suspect sebanyak 820 orang, probable 9 orang, pasien sembuh sebanyak 738 orang, dan meninggal 21 orang.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Fachruddin mengatakan, akibat lonjakan pasien terkonfirmasi positif covid-19 belakangan ini, semuanya tidak bisa ditampung lagi di tempat isolasi yang tersedia.

"Sementara, daya tampung ruang isolasi yang ada saat ini sebanyak 120 tempat tidur. Karena itulah, dalam perawatan pasien covid-19 yang terkonfirmasi yang diprioritaskan di ruang isolasi hanya pasien dengan gejala sedang hingga berat," jelas Fachruddin.

Kemudian, untuk pasien covid-19 dengan gejala ringan diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Mudah-mudahan yang melakukan isolasi mandiri di rumah betul-betul disiplin mengisolasi diri. Jangan sampai mereka malah beraktivitas di luar rumah dan berpotensi menjadi sumber penularan baru. Terlebih dalam kurun waktu sebulan ini, kita lihat bersama angka penularannya meningkat secara signifikan," jelas Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru